Masuk Kampus Baru?????? Wahhh ada triknya nih . . .

  • Menyesuaikan Diri

Sebagai mahkluk sosial, bersosialisasi itu penting. Jadi kita harus pinter-pinter bersosialisasi dengan cara menyesuiakan diri dengan lingkungan baru. Seperti ikuti peraturan di kampus yah mungkin dunia kampus agak sedikit berbeda dengan dunia SMA tapi ga sedikit orang yang bilang dunia kampus itu lebih menyenangkan dari pada dunia SMA. Memang sih agak susah buat kita untuk menyesuaikan diri tapi lama kelamaan pasti bisa kok. Yang penting percaya deh sama kemampuan diri kamu!!!!!!

  • Mandiri

Memasuki lingkungan baru pasti menuntun kemandirian kita. Kalau sebelumnya kita selalu mengandalkan sahabat kita sekarang sudah saatnya tidah harus bergantung kepada orang lain apalagi kalau kamu  dan sahabat kamu itu tidak lagi satu kampus pasti semua yang kamu temui adalah orang-orang baru yang belum pernah kamu kenal semuanya harus kamu coba hadapi sendiri. Sikap mandiri ini sangat dibutuhkan kalau kamu aktif dalam organisasi di kampus karena otomatis kemampuan kamu akan terlihat lebih menonjol  di banding teman-teman lainnya

  • Good Personality

Jadilah pribadi yang disukai. Tidak sulit kok, cukup dengan murah senyum, sopan, enggak pelit kalau dimintai tolong dan juga smart. Tenang, enggak perlu terlalu memaksakan diri untuk menjadi itu semua, kan enggak ada manusia yang empurna. Kalau salah satunya sudah ada dalam diri kamu, jangan ragu untuk memperlihatkannya ya… it’s fun to be a good personality!!!

  • Percaya Diri

Sepintar atau sekeren apapun kamu, kalau enggak pede pasti kelihatannya kurang menarik dan teman-teman juga malas deketin kamu. Tampil aja seperti apa adanya kamu, dengan segala kelebihan dan kekurangan kamu. Jauhin deh rasa minder atau malu, tunjukkin kalu kamu orang yang bisa bertemen dengan siapa saja. But Remember, just be yourself ok……!!!!

  • Tampil Beda

Kalau kita mau terlihat beda berarti kita harus berani buat tampil beda dan tampil beda tuh ga perlu budget besar-besar kok kita cukup memakai sesuatu yang simpel tapi bisa terlihat indah dimata orang lain dan bisa juga terlihat berkharisma sehingga orang melihat kita seperti orang yang tidak biasa-biasa aja.

Gimana??????

Udah pada siap belum untuk memulia itu semua di diri kita dan ini saran bukan untuk diterapkan di dalam kampus baru aja lhoo tapi juga bisa diterapkan saat kapan&dimana aja……

Well,,,, have fun ya guys   ^__^

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: